Kopi Nako, Paket Komplit Cafe di Depok Margonda

Kopi Nako Depok Margonda/Foto Prajna Vita

Kenapa aku bilang komplit? Karena kamu bisa seharian di Kopi Nako Depok Margonda dari nyobain makanan rumahan hingga kopi berkualitas. Kopi Nako jadi salah satu cafe instagramable di Margonda Depok yang punya banyak spot foto dan enak buat nongkrong. 

Sambil Ngopi Sambil Foto Buku/ Foto: Shabrina Anggraini
Sambil Ngopi Sambil Foto Buku/ Foto: Shabrina Anggraini

Kopi Nako Depok bisa jadi pilihan kamu untuk nongkrong, mengerjakan tugas, work from cafe, cari spot foto, atau meeting. Jangan bingung jika ingin stay lama di Kopi Nako dari pagi sampai malam tanpa khawatir mau makan apa. Well, adanya Kopi Nako dan Warung Nako bisa jadi pilihan menu makanan berat, disambung ngopi sampai sore atau malem. Persis kan seperti di rumah, setelah makan terus ngopi. Bagi aku yang malas pindah-pindah tempat, cocok banget nih, tinggal jalan lima langkah, makan siang plus ngopi buat ningkatin imun bisa aku lakukan tanpa capek-capek cari tempat lagi.

Kopi Nako Depok, Ada Berapa Tempat?

Dua Bangunan Cafe di Depok Margonda dengan Menu yang Berbeda dan Saling Melengkapi/ Foto: zomato
Dua Bangunan Cafe di Depok Margonda dengan Menu yang Berbeda dan Saling Melengkapi/ Foto: zomato

Satu tempat dengan dua bangunan yang saling melengkapi. Memiliki dua bangunan untuk memenuhi kebutuhan perut kamu dari pagi sampai malam. Berlama-lama di Kopi Nako Depok Margonda menu makannya nggak perlu kamu khawatirkan lagi. Aku aja datang dari pagi dan betah banget karena tempatnya juga nyaman.

Warung Nako

Warung Nako merupakan restoran yang menyediakan makanan berat, seperti ayam, kerang, sayur, dan lain-lain. Restoran ini juga menyediakan menu rumahan seperti warung tegal dengan prasmanan, sehingga kamu bisa menggunakan teknologi yang lebih canggih, yaitu touch screen

“Ini Mba” sambil tunjuk. Lauk keinginan kamu pun akan segera mendarat di piring mbak mbak yang melayani kamu.  

Kamu yang suka kerupuk, wah, Warung Nako juga menyediakan kerupuk seperti di warteg, kamu bisa melengkapinya dengan kerupuk. Serunya, Warung Nako menunya akan berbeda setiap harinya sama seperti Warung Tegal setiap harinya kadang punya menu yang berbeda. Jika kamu ingin paketan seperti ayam juga tersedia, tinggal bilang saja mau menu paketan. 

Enaknya lagi, minumnya bisa refil dan ada teh dan gula yang terpisah, mbak-mbak nya akan ngisih es batu di gelas. Jadi, jika kamu tidak mau es batu, kamu tinggal bilang aja, mbak nya nggak akan ngasih es batu di gelas kamu. Teh dan gula nggak jauh dari meja pesanan dan kamu bisa mengambil sepuasnya. Pembayaran bisa kamu lakukan melalui cash atau e-wallet seperti GoPay. Kemarin aku pake GoPay cashback 40% loh, lumayan. Oh iya, untuk debit minimal pembelian harus 50 ribu ya.

Kopi Nako

Area Indoor Sudah Bisa Jadi Cafe Instagramable di Margonda Depok
Area Indoor Sudah Bisa Jadi Cafe Instagramable di Margonda Depok/Foto: Prajna Vita

Beralih ke sebelah, yaitu Kopi Nako. Setelah makan siang dan kenyang, kamu bisa beralih ke samping, yaitu Kopi Nako. Tempat ngopi yang punya pilihan kopi bagus dan rasa kopinya juga enak. Tempatnya nyaman banget untuk nongkrong dan desain interiornya kece abis jadi kamu bisa pilih spot yang sekalian buat foto. 

Pemesanan di Kopi Nako juga bisa cash atau e-wallet dan untuk debit minimal 50 ribu juga ya sama dengan di Warung Nako. 

Kopi Nako lebih banyak menyediakan menu kopi daripada camilan, mungkin karena spesial untuk ngopi kali ya. Menu camilan akan lebih banyak tersedia di sore hari hingga malam, yaitu dari jam 4 sore. Mungkin karena pengunjung akan lebih banyak datang di sore hari. Jadi, setelah makan siang kemungkinan kamu hanya bisa pesan kopi sambil nunggu sore, tapi bagiku it’s oke sih karena perut juga masih kenyang.

Khas Cafe di Depok Margonda, Kopi Nako Hampir Semua Punya Spot Foto Keren

Area Dapur Bar Kopi Nako/ Foto: Prajna Vita
Area Dapur Bar Kopi Nako/ Foto: Prajna Vita

Zaman sekarang rasanya kurang asik kalau tempat nongkrong belum instagramable. Memang rasa jadi prioritas yang penting untuk dipertimbangkan, tetapi tempat juga nggak bohong kalau bikin kita lebih betah. Tidak heran kalau Cafe di Depok Margonda berlomba-lomba membuat suasananya jadi nyaman dengan interior yang cantik-cantik. 

Mengusung desain yang terbuka, cafe ini nyaman banget untuk ngopi berlama-lama di outdoor. Furniture outdoor-nya juga sederhana tapi bikin cakep banget kalau di foto. Kalau kamu datang beramai-ramai, ada juga loh tempat yang bisa berisi banyak orang dengan meja panjang terbuat dari kayu asli. Ini sih yang bikin aku suka dengan pilihan interiornya. 

Area indoor Kopi Nako Depok ini punya tempat yang sangat luas, Kopi Nako terdiri dari dua lantai sedangkan Warung Nako juga terdiri dari dua lantai. Interiornya juga nggak kalah keren seperti di outdoor. Mengusung konsep bar yang terbuka jadi setiap pengunjung bakal liat para barista kalau sedang buat kopi. Ukuran barnya juga cukup luas jadi kelihatan banget hara huru para barista di balik bar.

Menu Kekinian Kopi Nako

Es Kopi Nako Jadi Menu Andalan/ Foto: Prajna Vita
Es Kopi Nako Jadi Menu Andalan/ Foto: Prajna Vita

Kopi Nako yang mengusung konsep kekinian dan modern pasti punya menu andalan yang enak. Es Kopi Nako-nya recommended banget sih dari aku karena biji kopinya juga nggak milih yang abal-abal. Mungkin Es Kopi Nako ini menu andalan di Kopi Nako Depok Margonda.

Menu Minuman di Kopi Nako Depok Margonda
Menu Minuman di Kopi Nako Depok Margonda/ Foto: foodierate.com

Fasilitas Lengkap

Musholah Kopi Nako Depok/ Foto: Prajna Vita
Musholah Kopi Nako Depok/ Foto: Prajna Vita

Cafe di Depok Margonda ini memang untuk menikmati kopi untuk waktu yang lama, bahkan seharian. Jadi, tersedia fasilitas dengan lengkap dan bersih. 

  • Parkiran yang luas
  • Musholah yang bersih dan lengkap 
  • Toilet bersih 
  • Washtafel eye-catching juga buat foto

Lokasi

Kopi Nako hampir berada di titik-titik kota Jakarta, jadi pasti kamu akan nemuin banyak Kopi Nako. Namun, Kopi Nako yang terletak di Depok ini berada di:

Alamat: Jl. Margonda Raya, Pancoran Mas, Depok 

Dekat Balai Kota Depok dan dekat dengan Stasiun Depok Lama. Tidak jauh dari ITC Depok. Berada di pinggir jalan dan ada plang KOPI NAKO. Gampang banget kok nemuinnya.

Jam Operasional

Jam operasional Kopi Nako dari jam 08.00 – 22.00 WIB setiap hari. Jadi, kamu bisa ke sana kapan aja karena buka setiap hari.

Review Pengunjung Kopi Nako Depok Margonda

Nah, sebelum aku memutuskan minum kopi sekaligus ketemu teman lama, aku pasti review dulu. Apakah tempat itu recommended atau tidak karena bakal sayang banget kalau datang tapi mengecewakan. Ada beberapa review dari teman-teman di aplikasi Zomato dan Pergikuliner yang bikin aku yakin banget sama tempat ini. 

Sumber: Zomato
Sumber: Zomato

Jadi, sangat sangat recommended deh sama Kopi Nako Margonda Depok. Nanti kita coba Kopi Nako lain di Jakarta ya. Apakah punya konsep dan pelayanan yang sama atau ada perbedaannya dan di mana. Masih banyak juga cafe di Depok Margonda yang perlu kita datangi dan cari uniknya. Salah satu yang sudah pernah aku ulas, yaitu Jacob Koffie Huis Tempat Ngopi Seperti di Rumah Sendiri. Bikin betah deh kalau ngopi di sini.

Comments

    1. Post
      Author
  1. Mutia Ramadhani

    Kopi nako, setelah saya lihat tempatnya baru mengerti pengambilan kata ‘nako.’ Hehehe. Menarik. Bukan cuma kopinya aja yang bisa ngilangin kantuk ya mba, tapi tempatnya yang cerah terang begini bisa bikin mata jreng lagi dan akhirnya semangat kerja kalo working from coffeehouse di sini.

    1. Post
      Author
    1. Post
      Author
      Prajna Vita

      Iya Mas, dibuat millenials.,
      Wah, banyak juga yang milih meeting di Kopi Nako Mas. Boleh dicoba meeting di Kopi Nako, betah deh,

  2. Yuni BS

    Kadang-kadang aku juga pingin sih work from cafe begitu. Sayangnya di sekitar sini belum ada cafe yang tempatnya nyenengin dan bikin betah.

    Okelah kalau sekedar nongkrong sebentar. Aku kan inginnya yang kaya Kopi Nako ini. Bisa betah seharian.

    1. Post
      Author
    2. Talitha

      Sudah hampir 2 tahun rasanya belum ke Depok lagi. Sepertinya kalau sudah ada waktu boleh nih, mampir ke Kopi Nako. Mau nyobain spot foto dan kopinya, biar kekinian, hehehe.

      1. Post
        Author
  3. I n n a

    Aku belum terealisasi nih ke kopi nako wkwk, itu ga panas kan kak di dalamnya ehhh daerah sana mah ga pernah panas yaks , jadi pengen cepet2 mampir ke kopi nako nih

    1. Post
      Author
      Prajna Vita

      Ada indoor dan outdoor Mba. Kalau datang siang ada tempat yg adem juga kok di outdoor. Banyak pohon, tenang aja, hehe

  4. Sani

    Wah, menarik nih tempat kongkownya. Moga saya kelak bisa ngopi ke Kopi Nako, apalagi kafenya Paket Komplit. Kapan ya bisa ke Depok Margonda huhu
    Tggu ya hehe

  5. Diah Alsa

    asyiik ya Mbak kalau ada tempat seperti ini, bisa buat kerja, bisa seseruan foto buat konten juga, tapi tidak perlu khawatir perut lapar, fasilitas lengkap pula ya, jadi makin betah pastinya.

    1. Post
      Author
    1. Post
      Author
  6. Lintang

    Kok asik sih, dua bangunan tapi satu tempat. Asli ini mah cocok banget buat yang ngerjain tugas atau sekadar ngeblog. Kadang jenuh juga kan di rumah mulu. Ngadem sambil nikmatin segelas kopi bisa dapet wangsit nih. Mana instagramable beud, bakal betah.

    1. Post
      Author
  7. Nanik Nara

    Bangunannya unik ya. Warung dan kafe bersebelahan, yang mau makan berat bisa langsung masuk warung, yang pengen ngemil sambil ngopi bisa ke cafenya.

    Hihi… kirain emang pakai teknologi gitu, pilih menunya di layar touch screen. Ternyata jari telunjuknya yang dipakai buat nunjuk-nunjuk

    1. Post
      Author
  8. Damar Aisyah

    Wih, tempatnya asyik nih. Keliatan lega banget, cocok buat nongki cantik di masa social distancing seperti sekarang. Sayang jauh pisan dari rumahku di Jakarta Timur.

    1. Post
      Author
  9. Bang Doel

    Tempat ngopi yang enak itu memang paduan antara kopi yang enak dengan suasana yang cozy dan harga yang masih terjangkau. Rasanya Kopi Nako ini memenuhi semua unsur itu. Varian menu yang lengkap, harganya yang terjangkau, dan desain bangunan semi-industrial transparan itu bikin betah berlama-lama.

    1. Post
      Author
  10. ainun

    tempatnya sekeren ini, aku mauuu, sayang jauhh
    apalagi kalau pas dapet jadwal WFH, bisa nih pindah ngantornya ke cafe ini
    cakep juga interiornya, buat foto foto apik nih

    1. Post
      Author
    1. Post
      Author
    1. Post
      Author
  11. Arai Amelya

    Tempatnya Instagrammable dan cozy bangett yah kak. Enak tuh berjam-jam garap deadline blog hahaha. Sayang, perutku agak intoleran sama kopi nih, tapi kayaknya kalau dicampur sama susu nggak masalah sih haha

    1. Post
      Author
  12. Dawiah

    Wow, nampaknya asyik sekali berlama-lama di situ. Apalagi spot-spot fotonya ciamik, ini nih surganya buat yang suka narsis foto-foto kayak saya, hihihi.
    Btw, saya salfok sama buku-bukunya mbak deh.

    1. Post
      Author
    1. Post
      Author
  13. ilmair.com

    Cafe jaman now itu penting rasanya kalau banyak spot buat fotonya ya Mba, selain asyik buat nongkrong, hihi jamannya orang-orang pada suka posting-posting foto di medsos ya Mba 🙂
    Menu ragam kopi dan suasanya yang nyaman juga bikin betah ya Mba, wah sayang jauh, saya di Bandung ini, kapan-kapan kalau ke Depok, semoga bisa ke sana ya

    1. Post
      Author
    1. Post
      Author

Leave a Reply

Your email address will not be published.