Kopi Koneng KM 0 Sentul, Tempat WFH untuk Penikmat Seni

Kopi Koneng Sentaul Bogor

Tagline-nya “Kopi Koneng: Resto & Gallery” yang langsung bikin menarik. Apa sih yang menarik di dalam Kopi Koneng Sentul ini? Jual kopi, tempat, atau konsep. Hayuk kita intip.

Berawal dari tim kantor yang bosen kerja di rumah dan bosan juga kerja di kantor. Sebagai salah satu membentuk kemistri kembali akhirnya tercetuslah ide Work From Everywhere. Biar kayak anak zaman sekarang. 

Memilih area yang sedikit lebih sejuk dan jauh dari hiruk pikuk, akhirnya memilihlah Kopi Koneng. Apa yang aku dapatkan di sini?

Konsep Vintage Nature

Tampilan Depan Kopi Koneng Sentul
Tampilan Depan Kopi Koneng Sentul

Aku suka banget sama konsep vintage dan seneng bisa ke Kopi Koneng meskipun jalanannya sedikit ekstrem. 

Memasuki pintu depan yang terbayang ialah konsep alam dengan furniture dari batang kayu yang dibuat menjadi kursi. Selalu ada ya yang begitu, udah langganan emang. 

Bukan cuma kursi batang kayu aja, tetapi beberapa kursi rotan juga digunakan di dalam Kopi Koneng. Jadi inget rumah embah deh kalau liat kursi-kursi kayak gitu. 

Galeri Seni

Koleksi Galeri Seni di Kopi Koneng Sentul
Koleksi Galeri Seni di Kopi Koneng Sentul

Seperti tagline-nya, cafe ini memajang karya seni lukis dan fotografi yang punya cerita. Sebagian besar foto yang dipajang ialah human interest yang punya cerita hanya dengan gambar. Cieilah, jadi inget mata kuliah fotografer yang dosennya galak, untung ganteng. Eh. 

Selain galeri foto, memasuki area berikutnya ialah pameran barang-barang antik, seperti radio jadul, TV jadul, setrika arang, telepon rumah jadul, dan lainnya. Barang pecah belah seperti cangkir dan poci juga ada. Duh, pengen bawa pulang rasanya. Inget Gaes, ada CCTV-nya. 

Cangkir Kuno
Cangkir Kuno

Konsep Saung

Saung Jadi Tempat Favorit Buat Kerja
Saung Jadi Tempat Favorit Buat Kerja

Mau menikmati suasana kerja dengan air sepoi-sepoi dan gemericik air? Bisa loh. Kerja lesehan di saung bisa jadi pilihan kamu untuk dapetin vibe-nya WFA. Jiaaahhh.,,,

Tempat duduk di saung-saung selalu penuh loh. Aku juga nggak bisa dapat tempat di saung karena penuh. Tempat lainnya juga tetep nyaman kok dipilih buat kerja.

Makanannya Enak

Biasanya nih kalau jual tempat, makanannya belum tentu enak. Tapi Kopi Koneng menu punya makanan yang enak. Punya menu masakan rumahan yang bisa kamu pesan untuk makan siang. 

Menu grup juga ada loh dengan nasi di wadah bakul yang bisa kamu ambil secukupnya atau nambah lagi. Itu bisa jadi salah satu alternatif untuk menghindari makanan sisa pada orang yang makannya dikit. [ya aku ini]

Selain makanan, minuman di Kopi Koneng juga punya rasa yang enak. Aku pesen chocolate ice dan rasa coklatnya cukup berasa. Jadi, jangan lupa cicip-cicip juga ya minumannya. 

Nah, di Pekalongan juga ada restoran yang jual tempat tapi makanannya juga nggak fail. Kamu bisa kunjungi ada apa aja di Rumah Makan Pawone Simbah, Tempat Makan dengan Konsep Tradisional Jawa.

Harganya Terjangkau

Kopi Koneng punya harga yang terjangkau dan bisa untuk kalangan middle. Kamu harus coba makanan rumahannya karena menu itulah yang jadi ciri khas di Kopi Koneng. Konsep vintage yang homey jadi salah satu alasannya. 

Aku spill sedikit Kopi Koneng Sentul menu dan harganya ya. 

Menu Kopi Koneng
Menu Kopi Koneng

Punya harga rata-rata Rp 30.000 – 50.000 yang juga terjangkau buat nongkrong. Nah, Kopi Koneng km 0 Sentul menu rekomendasinya adalah yang ada simbol jempol di daftar menu. Jadi, kalau kamu memilih menu dengan simbol jempol, dijamin rasanya nggak akan mengecewakan. 

Spot Foto

Area Spot Foto Lainnya Bisa Dijelajahi Sampai ke Bawah
Area Spot Foto Lainnya Bisa Dijelajahi Sampai ke Bawah

Pasti bagian ini yang akan selalu jadi penasaran. Aku juga melihat dari foto-foto pengunjung yang sudah pernah datang ke sini. Tak perlu khawatir karena cafe ini juga punya spot foto dan bisa kamu coba. 

Ada beberapa gambar yang aku ambil di Kopi Koneng km 0 Sentul foto yang paling populer di kalangan instagram.  

Area Spot Foto Paling Favorit
Area Spot Foto Paling Favorit

Spotnya instagramable banget loh dengan view alam yang indah. Jangan sampai ketinggalan ya foto di spot-spot keren di Kopi Koneng Sentul Bogor ini. 

Fasilitas Komplet

Fasilitas Anak-anak Juga Tersedia
Fasilitas Anak-anak Juga Tersedia
Gemerik Air dari Kolam Ikan
Gemerik Air dari Kolam Ikan

Kenapa aku sarankan tempat ini cocok untuk work from everywhere dan berlama-lama. Fasilitasnya lengkap dan bersih pasti membuat setiap pengunjung merasa nyaman. Punya tempat parkir luas, mushola bersih dan terpisah antara laki-laki dan perempuan. 

Toilet bersih dengan desain yang mengikuti konsep cafe. Jadi, toiletnya juga eye-catching. Seneng deh liatnya. 

Saran: Tidak Perlu Cicip Kopi di Sini

Poin ini berlaku untuk para pecinta kopi ya. Di Kopi Koneng bisa beli tempat dan makanannya tapi tidak perlu kopi. Cafe ini memang bukan spesialis kopi, jadi sangat memungkinkan kalau kopinya juga sekadar pelengkap aja. 

Kata mas mas-nya, kafe ini hanya menyediakan kopi tubruk dan vietnam drip. Tidak menyediakan berbagai macam beans yang bisa kamu coba. Kopi Koneng belum menyediakan manual brew untuk memenuhi permintaan pecinta kopi di sini. 

Jadi, aku belum menyarankan untuk mencicipi kopi di sini. Kamu bisa memesan makanan atau membeli tempat yang nyaman. Intip aja di instagramnya di @kopi.koneng.

Dilihat dari ketinggian dan kejauhan, sepertinya area cafe ini juga akan diperluas. Bisa juga satu tahun lagi aku balik ke Kopi Koneng, lokasinya akan lebih luas atau bahkan lebih eye-catching. Semoga menyediakan beans dan punya seduhan kopi berkualitas ya. Kopi Koneng Sentul patut kamu coba nih yang ingin bekerja atau sekadar nongkrong.

Peta Lokasi Kopi Koneng Sentul Bogor

Comments

  1. ainun

    suka sama konsep cafenya, vintage tapi juga deket dengan alam gitu
    dari segi harga standart cafe, dibilang mahal juga enggak
    aku kira di Sentul nggak ada tempat yang adem kayak gini

    1. Post
      Author
  2. Silvana

    Konsep jadul bukan favorit saya, tapi suasana kedainya aduhai banget. Lightingnya cakep. Pilihan minumannya gimana Mba? Keknya ga lihat dibdaftar menu, apa saya yang kelewat lihat ya?

  3. Nurhilmiiyah

    Nyaman banget suasananya Mbak,, pasti nagih deh ke sini lagi, bisa sambil ngeblog adudu…senengnyaa, temanya emang ala-ala pedesaan gitu ya Mbak,, jadi furniturnya kayak di rumah mbah

  4. eka fitriani larasati

    jarang – jarang nih aku ketemu cafe atau tempat nongkrong dengan konsep jadul atau vintage plus ada galeri barang – barang vintage nya. konsep nya pas banget. biasanya yang aku temuin ya konsep nya gak jelas, ada barang antik tapi furniture minimalis, kan gak nyambung, hehe

  5. Karunia

    Keren banget tempat ini, Mba. Duh, selaku warga luar Pulau Jawa selalu mupeng sama kekayaan di sana. Work From Everywhere ini seru juga, Mba. Nggak hanya dari rumah atau kantor. Semua tempat ada peluang biar makin semangat kerja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.