Welcome To Bucket List Journey

Memberi informasi maupun cerita seputar traveling. Wadah sharing perjalanan dan semoga bermanfaat untuk kalian yang punya hobi sama atau ingin merencanakan traveling. Dilengkapi dengan itinerary sebagai referensi kamu sebelum planning travel.


“Ubah perjalananmu bukan sekadar liburan, 

tetapi mencari pengalaman”

--- Travel Blogger ---

Let’s Get To Know Each Other

Menyukai menulis sejak kelas 6 SD dan ditekuninya mulai tahun 2011. Menerbitkan blog pada 2014 dengan niche gado-gado kemudian pada 2018 mulai menekuni dunia blog profesional dengan niche traveling.

Menulis menjadi passion utama yang kemudian membawa pada hal-hal lain, antara lain editing, blogging, content writer, content editor, digital marketing, hingga fotografi.

Pada 2019 – 2020, Prajna bekerja di Penerbit Rajawali pada posisi Copy Editor. Pada 2021, Prajna sebagai staf promosi di perusahaan yang sama. Saat ini, Prajna full time freelance sebagai content writer untuk kebutuhan konten digital. Selain itu, menekuni blog dan terus belajar menjadi blogger profesional.

You can meet me more —

<----- Writing Competition ----->

Bucket List/Foto: Prajna Vita

Reward

Fiction Writing

2014: Antalogi Cerpen “Detak Jantung Terakhir” dengan judul Senja Kusampaikan Makna. Penerbit Pustaka Jingga

2016: Antalogi Puisi “Negeri Asap” dengan judul Tak Tercium Lagi. Penerbit Harasi. Bisa didengarkan di sini.

2016: Sepuluh Finalis Antalogi Cerpen “My Cup of Story” dengan Judul Kopi Itu Perihal Rindu. Penerbit nulisbuku.com kerja sama dengan Storial.

Blogging Writing

2019: Sepuluh terbaik Lomba blog Niagahoster dengan judul “Revolusi Industri 4.0: Ciptakan Wisata Daerah Go Internasional”. Bisa dibaca di sini.

2019: Sepuluh terbaik lomba blog Watsons dengan judul “Over Budget Ketika Traveling di Thailand? Nikmati Cashback VAT Refund di Watsons”. Jadi Member Pasti Untung. Bisa dibaca di sini.

2020: Sepuluh terbaik lomba blog Emeron dengan judul “Gagal Traveling, Ini yang Aku Lakuin Biar #DirumahAja Tetap Punya Referensi Trip”. Bisa baca di sini.

Contributor

Fiction Writing

2011: Karya Cipta Puisi Tema Di Rumah-Mu Aku Menemukan-Mu. Penyelenggara Gawang Berkarya

2012: Lingkar Puisi dan Prosa Yayasan Lembaga Bhinneka Kategori Puisi Tema “Amarah”. Penyelenggara Yayasan Lembaga Bhinneka.

2012: Event Memory in Love 2012. Penyelenggara Sahabat Musafir Pena.

2014: Event Spesial Ulang Tahun Lavira Az-Zahra Tema “Dermaga Cinta”. Penerbit Az-Zahra House Publishing.

2014: Event Kata Mutiara “Motivasi Hidup” Spesial Ulang Tahun Sakura de Novia. Penerbit Pena House.

2014: Event Puisi Tema “Cinta di Balik Hujan”. Penerbit Pena House.

My Book

Buku Monolog Kopi by Prajna Vita/Foto: Muhammad N.G

MONOLOG KOPI

Sebuah Novel yang bercerita tentang pecinta kopi yang harus berjuang dengan sinusnya. Padahal indra penghidu dan pencecap menjadi salah satu asetnya.

Read on Digital Book in:

Sinopsi

“Kopi itu Candu yang Bikin Rindu”

Permasalahan hidup perlu diimbangi dengan kontrol yang baik, jika tidak, dapat dipastikan rasa pada seluruh indra akan mati, tak dipungkiri pula dengan perasaan. Padahal, pengindraan itu merupakan media utama dalam menemukan keistimewaan pada aroma maupun rasa khas kopi.

Lalu, bagaimana jika indra penghidu seorang coffee cupper itu rusak?

Harahap, seorang coffee cupper profesional terus menyalahkan dirinya sendiri karena alasan keputusasaan. Tak lagi bisa mendeteksi rasa dan berbagai hal dasar tentang kopi yang sangat berarti terlewati begitu saja. Ia tidak pernah takut gila ketika menyendiri dan mulai bermonolog, kopi selalu mengerti. Kopi tidak membuat seseorang mencoba untuk bunuh diri, karena bersama kopi akan tetap baik-baik saja.

Dan, sebuah cinta menyembuhkan kesadarannya tentang kopi, tetapi tidak dengan kesendiriannya.

Bagaimana Harahap menjalani kesendiriannya serta siapa yang mampu menyembuhkan kepekaan Harahap terhadap kecintaannya pada kopi?

Dikemas dengan cerita yang apik, kisah Harahap pantas diselami. Selamat menyelam bersama kopi!

> Penulis:

Prajna Vita

> Editor:

Rahma Pratiwi

> Desain Sampul:

Muhammad Nurmansyah

> Genre:

Young Adult

> Jumlah Halaman:

180 hlm

> Ukuran:

15 x 21 cm

> Tema:

Romance

Cerpen

Cerpen Dua Rasa by Prajna Vita

Dua Rasa

Inspirasi itu datangnya dari mana saja, termasuk ketika patah hati atau ditinggalkan pasangan. 

Amba, tak bisa menyalahkan dirinya sendiri atau orang lain. Dia hanya perlu menerima apa yang terjadi dan melupakannya dengan cara berkarya.

Read Online in:

<----- Work With Me ----->

Blog Placement

Menerima content, review, brand, maupun jasa yang ingin diposting di prajnavita.com berkaitan dengan kategori yang relevan.

"Jangan takut pada perubahan, tetapi takutlah jika
tidak bisa mengikuti perubahan"

....
Prajna Vita

My Article Collection

Jelajahi koleksi artikel aku untuk mendapatkan cerita traveling yang menarik dan bagi aku dengan cerita pengalaman kamu.

Get Newsletter