Gini Cara Aku Nentuin Tanggal Traveling Biar Nggak Bentrok Sama Menstruasi

Aplikasi Kalender haid saya

Siapa yang selalu mengalami sakit perut luar biasa saat haid atau menstruasi? Cuma bisa seharian tiduran di rumah? Jujur, aku kebantu banget sama aplikasi Kalender Haid Saya loh. Kenapa?

Sebagai seorang wanita pasti punya tamu spesial tiap bulannya dong. Mau nggak mau ya harus menerimanya. Mungkin datangnya sudah dikira-kira, tapi bisa saja meleset karena salah hitung. Nah, bakal repot banget kalau jadwal traveling pas dengan masa haid. 

Bukan malah eksplore, tetapi tidur seharian di penginapan karena sakit dan nggak nyaman. Sayang banget nggak sih?

Kenapa Penting Nentuin Tanggal Traveling?

Supaya bisa mendapatkan harga cucok, kita juga perlu memilih tanggal yang bisa membuat nyaman bergerak. Inilah pentingnya menentukan tanggal yang tepat. Kalau melenceng dikit, wah, rugi sih karena kamu juga harus bisa mendapatkan foto yang estetik.

Buat dapetin foto estetik aku juga punya rekomendasinya yang diambil dari beberapa shot di film A Quite Place. Ide Foto Estetik dari A Quite Place Ini Bisa Kamu Tiru.

Daripada bingung ngitung atau corat-coret di kalender, bisa pakai aplikasi kalender menstruasi yang akurat. Jadi, aku bisa nentuin dimana tanggal haid dan menghindari tanggal tersebut untuk pergi traveling. 

Nah, kenapa penting nentuin tanggal traveling selain berburu tiket murah?

Menghindari Tanggal Menstruasi

Hal terpenting kedua setelah mengincar tiket murah adalah tanggal aman. Maksudnya, bukan saat tanggal haid atau menstruasi. Aku kerap kali ngalami kram perut saat menstruasi, jadi bakal sayang banget kalau traveling saat haid, apalagi hari pertama. 

Usahakan jangan mengambil hari pertama menstruasi karena akan mengganggu aktivitas. Pasti nggak mau dong sudah planning jauh-jauh hari, eh tiba-tiba tamu bulanan datang. 

Menghindari Waktu-waktu PMS

Kalau masa-masa PMS sih sebenarnya tergantung masing-masing orang ya. Ada yang emosinya nggak stabil ada pula yang masih bisa mengatur emosi. 

Ketika traveling, biasanya aku bakal menghadapi berbagai situasi. Terkadang situasi tersebut juga nggak bisa diprediksi. Kadang ada yang lucu dan kadang ada yang bikin kesel. 

Nah, pakai aplikasi kalender menstruasi terbaik deh buat memperkirakan kapan waktu PMS. Jadi, kalau buat aku penting supaya bisa mengatur emosi atau bisa juga menghindari waktu-waktu tersebut. 

Agar Traveling Nyaman 

Kenyamanan saat traveling menjadi salah satu yang harus banget diperhatiin. Jangan sampai kehilangan sat set sat set waktu traveling karena itu bakal sayang banget. 

Ketika waktu haid dan terlalu banyak berjalan, tentu membuat aku tidak nyaman. Jadi, ketika traveling usahakan cari waktu ternyaman biar jalan jauh pun nggak berasa. 

5 Fitur Prediksi Akurat Aplikasi “Kalender Haid Saya”

Supaya kamu nggak pusing, bisa nih pakai aplikasi Kalender Haid Saya gratis yang bisa membantu kamu. Wah, apa sih aplikasi ini tuh? Jadi, ada beberapa fitur yang bisa kamu pakai. Apa aja tuh? Simak ya.

Kalender

Tampilan Aplikasi Kalender Haid Saya
Tampilan Aplikasi Kalender Haid Saya

Namanya juga kalender, pasti template kalender akan jadi fitur paling penting di dalam aplikasi ini. Kamu nggak perlu bingung bagaimana cara bacanya karena mudah banget dipahami. 

Ada highlight di dalam kalender ini yang bisa membantu kamu, seperti perkiraan haid, masa ovulasi, HPHT, dan masa subur. Eits, bukan hanya bisa dipakai kamu para wanita single, tetapi juga bisa dipakai oleh wanita yang sudah menikah. 

Artikel Populer

Selain kalender, kamu juga bisa mendapatkan berbagai artikel tentang kesehatan di dokterbagus.com. Artikel terbaru akan selalu muncul dan bisa kamu baca sebagai tambahan pengetahuan. 

Tenang aja, artikel-artikel tersebut dari sumber terpercaya kok. Bukan artikel abal-abal atau hoax. Well, berguna banget nggak sih? Kalau buat aku sih berguna karena informasi tersebut penting buat aku. 

Notifikasi

Notifikasi
Notifikasi

Penting banget adanya notifikasi untuk mengingatkan. Aplikasi kalender menstruasi untuk android ini akan memberikan notifikasi yang tampil sebagai pop up. Tanpa kamu membuka aplikasi, kamu akan mendapatkan notif, jadi nggak akan lupa. 

Menghitung Atau Estimasi

Estimasi
Estimasi

Aplikasi ini juga bisa kamu gunakan untuk menghitung atau melihat estimasi waktu haid. Jadi, kamu nggak mengira-ngira nih, bisa dihitung estimasinya sehingga bisa melakukan persiapan. 

Grafik Masa Subur

Grafik Masa Subur
Grafik Masa Subur

Fitur ini sangat berguna untuk kamu yang sudah berkeluarga karena aplikasi ini memiliki grafik masa subur. Nah, bagi kamu yang masih merencanakan kehamilan, bisa loh menggunakan aplikasi ini. 

Grafik ini akan memberikan gambaran waktu subur terbaik. Nggak pusing kok bancanya. Kamu bisa mengikuti warna paling tebal pada grafik. Semakin warnanya tebal, itu berarti memasuki masa subur terbaik. 

Buat aku sih aplikasi ini bermanfaat banget untuk merencanakan waktu traveling supaya tidak bentrok. Fitur-fitur tersebut bisa jadi acuan supaya kamu nggak salah prediksi. Aplikasi Kalender Haid Saya ringan kok di hp android, jadi tidak bikin hp kamu lemot. Dah, buruan download dan pakai supaya kamu nggak ragu milih tanggal traveling.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.