Travel Outfit: Terlihat Casual dan Nyaman Selama Traveling Tanpa Bawa Banyak Baju

Travel Outfit Celana Kargo Pria

Siapa yang suka mikirin outfit sebelum traveling atau jalan-jalan? 

Aku setuju banget kalau outfit itu penting kita pikirin sebelum traveling agar tahu baju apa aja yang akan kita bawa. Kalau pria mungkin gampang ya, satu celana kargo pria sudah bisa padukan dengan banyak kaos atau kemeja. 

Nah, gimana nih kalau cewek? Satu badan aja lapisannya udah buanyaaak, belum lagi skin care. Maunya bawa satu ransel/koper aja. Bisa nggak sih?

Bisaaaa….

Nanti aku kasih tipsnya di bawah ya. 

Biasanya, outfit mempengaruhi cakep tidaknya foto selama traveling. Outfit juga harus sesuai dengan tempat-tempat yang akan kita kunjungi. 

Outfit harus sesuai dengan tempat yang kita kunjungi, tapi jangan lupakan bahwa baju yang akan kita kenakan harus nyaman dulu selama perjalanan. Jangan sampai outfit sudah keren, tapi nggak nyaman buat ruang gerak kita. 

Sesuaikan juga dengan keadaan cuaca saat itu ya. Kita pergi ke tempat dingin, tetapi outfit yang kita pilih baju-baju musim panas atau terbuka. Kita pergi ke alam tetapi outfit yang kita pakai untuk acara formal. Jadi, jangan sampai salah kostum selama traveling.

5 Travel Outfit Essentials yang Wajib Kamu Punya

Travel Outfit Essentials
Travel Outfit Essentials

Sebelum memilih outfit yang akan kita gunakan selama traveling, harus tahu dulu nih travel essentials apa aja yang perlu kita punya. Travel outfit essentials bisa memudahkan kita memilih kombinasi item fashion yang cocok. 

Bisa loh dengan satu item mendapatkan tiga style yang berbeda. Jadi, baju yang akan dibawa nggak banyak-banyak amat. Berikut item yang harus kamu tahu.

1. Kaos

Paling simple, cocok dengan berbagai item, pas untuk wisata alam atau indoor, dan casual. Selain kaos bisa untuk kita gunakan untuk jalan-jalan, sekalian dipakai tidur juga masih tetap nyaman.

Kaos bisa dilipat kecil dan tidak memakan banyak ruang di koper atau ransel. Pilih bahan kaos yang lembut dan adem, seperti bahan cotton atau waffle.

2. Kemeja

Tidak harus dipakai untuk acara formal, kemeja juga bisa kita gunakan ke wisata alam atau outdoor loh. Kemeja bisa kamu gunakan sebagai outer dan pasangkan dengan jeans atau celana kargo.

Pilih kemeja polos atau flannel untuk memberikan kesan fashion yang casual. Bahan flannel juga nyaman banget kok untuk outdoor. 

Apa nggak kelihatan masculin banget kalau pakai kemeja? Kalau yang cewek gimana?

Kemeja itu item fashion unisex. Nggak harus cowok yang pakai kemeja, cewek juga cocok menggunakan kemeja sebagai outer.

Kamu bisa memadukan kemeja dengan kaos atau hanya kemeja saja. Jadi, bisa jadi pilihan fashion kamu.

3. Celana

Traveling membutuhkan fleksibilitas tinggi dan aku sangat menyarankan menggunakan celana yang membuat gerak kamu tanpa terbatas. Aku sih menyarankan menggunakan celana kargo karena ringan, fleksibel, dan cocok dengan fashion item apa aja.

Wanita juga tetap stylish kok mengenakan celana kargo untuk pria. Punya bahan yang adem sehingga kulit kita nggak panas.

4. Hoodie atau Jacket    

Bisa pilih salah satu. Aku menyarankan untuk tidak perlu membawa dua-duanya karena berat dan bisa membuat koper atau ransel jadi penuh. Hoodie atau jaket sudah memiliki fungsi sama, yaitu melindungi tubuh dari hawa dingin. Jadi, cukup bawa salah satu.

Hoodie bisa kamu pakai tanpa kaos atau bisa gunakan hoodie-nya saja. Kamu bisa menggunakan jaket tanpa kaos jika bagian depannya dapat tertutup rapat atau sebagai luaran saja. 

Item ini cocok kita padukan dengan bawahan apa saja, seperti celana atau rok. 

5. Sneakers

Sepatu sneakers sangat disarankan untuk mendukung selama perjalanan atau eksplore tempat-tempat traveling. Kenapa sneakers? 

Sepatu bisa melindungi kaki kamu dari debu, panas, atau risiko goresan kecil. Jangan sampai kamu gagal eksplor gara-gara ada insiden kecil yang membuat kaki lecet atau luka. 

Pilih bahan sneakers yang nyaman dan punya sirkulasi udara bagus ya. Jangan hanya karena lagi trend dan membuat kaki kamu malah tidak nyaman. 

Pilih yang cocok dengan berbagai outfit. Lebih aman pilih warna putih atau kombinasi dua warna, jadi masuk ke berbagai gaya outfit. 

3 Ide Outfit Traveling yang Bikin Koper/Ransel Tetap Longgar

Setelah tahu outfit essentials yang mungkin bisa kamu bawa, lalu bagaimana memadupadankan item-item tersebut? Yuk, kita merapat dengan ide-ide ini.

1. Kaos + Celana Kargo

Super simple dan cocok kamu pilih untuk wisata alam atau naik gunung. Ketika aku naik gunung juga menggunakan style ini karena lebih fleksibel dan nyaman. 

Baca juga di Pengalaman Pertama Tektok Pendakian Gunung Prau Via Patak Banteng, style aku cukup simple karena harus menyusuri alam bebas.

2. Kaos + Kemeja + Celana Kargo

Meskipun celana kargo pria terkesan maskulin banget, tapi bisa digunakan wanita dengan perpaduan kaos dan kemeja. Kamu bisa menjadikan kemeja sebagai outer, terutama yang memiliki badan mungil. Pasti akan terlihat lebih berisi dengan style layer tersebut.

3. Jacket atau Hoodie + Celana Kargo

Kalau kamu mengunjungi tempat dingin, cocok banget menggunakan celana kargo karena menyerap dingin. Berbeda dengan jeans, bahan jeans akan membuat tubuh kamu semakin dingin. 

Itu mengapa, para pendaki lebih memilih menggunakan celana kargo. Cocok juga dipadukan dengan berbagai jenis jaket atau hoodie.

Jadi, kamu bisa bawa celana maksimal dua dan celana kargo bisa jadi pilihan kamu karena ringan dan mudah dilipat kecil. Sehingga, tidak memakan ruang dalam koper atau ransel. 

Kamu cukup membawa satu kemeja yang bisa kamu gunakan sebagai outer atau kemeja full, sehingga satu kemeja untuk dua style fashion. Membawa satu jaket yang bisa kamu gunakan sebagai luaran. 

Itulah outfit essentials yang harus kamu punya supaya tidak bingung lagi memilih outfit untuk traveling. Tidak perlu membawa banyak baju dan kamu bisa memilih item yang bisa dipadukan dengan satu item celana. Simple bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published.