Lanscape Alam Perbukitan Kulon Progo di Atas Rumah Pohon, Kalibiru

Photo by, Prajna Farravita

Kegalauan anak muda tidak hanya membutuhkan waktu untuk sendiri, tetapi juga membutuhkan tempat untuk berpikir dengan melihat alam lepas.

Rumah pohon di kawasan wisata Kalibiru, Kulon Progo, Yogyakarta menjadi tempat yang tepat untuk melepas penat sekaligus mengabadikan momen. Melewati jalan yang sedikit berliku dan menyusuri wilayah pedesaan membuat awal perjalanan terasa menakjubkan.

Dokumentasi Pribadi

 

Ketika memasuki kawasan wisata Kalibiru, Anda harus berjalan menanjak terlebih dahulu menuju loket masuk, sekitar 10 menit. Tingkat kemiringan yang rata-rata 20 sampai 30 derajat tentu masih ringan. Jika Anda merasa itu berat tak perlu terus-terusan mengeluh, karena usaha Anda akan terbayar dengan melihat keindahan alam pegunungan di atas sana.

Pada sisi jalanan memasuki kawasan wisata tersebut, berderet homestay berbentuk rumah joglo yang bisa digunakan untuk menginap. Tak hanya itu, ada juga aula sebagai tempat berkumpul jika ada perkumpulan dari sebuah organisasi atau instansi yang memilih Kalibiru sebagai tempat liburan sekaligus pelatihan character building.

Memasuki area pertama Kalibiru, terdapat air mancur yang bertuliskan Kalibiru dan di atasnya terdapat permainan outbound. Menaiki anak tangga ke area wisata selanjutnya, Anda akan mendengar tawaran foto di rumah pohon, ada tiga spot foto di sana. Rumah pohon tersebut yang menjadi salah satu nilai jual tempat wisata Kalibiru ini. Selain dapat menikmati pemandangan alam yang lebih luas di rumah pohon, lokasi tersebut juga bisa dijadikan tempat untuk mengambil momen foto yang berbeda.

Dokumentasi Pribadi

 

Dari rumah pohon, Anda bisa melihat lepas keindahan alam yang terdiri dari perbukitan, gunung, dan telaga. Berada di rumah pohon ini Anda juga bisa merasa berada lebih tinggi dan menjadi momen paling indah untuk direkam dalam frame foto.

Jika ingin menikmati keindahan alam Kalibiru yang lebih mengagumkan, Anda bisa datang pada sore hari dan menikmati senja di pegunungan Kulon Progo ini. Sunset akan jelas terlihat di perbukitan sana yang ditambah dengan warna orange senja. Mengambil foto di atas rumah pohon pada saat momen senja merupakan view foto yang paling menarik.

Kalibiru menjadi objek wisata para pelancong Jogjakarta untuk menikmati alam sekaligus mengabadikan momen di atas rumah pohon.[]Prav

 

 

 

Prajna Vita

Jogjakarta, 18 Januari 2016

10.07

# In Frame: Anggia Resti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.