Dunia Jadi Milikmu! Belajar Bahasa Mandarin dari Nol di LingoAce, Nggak Cuma untuk Traveling

Belajar Bahasa Mandarin dari Nol. Infografis: Prajna Vita

Pernah berpikir kalau hanya berbekal bahasa Inggris aja udah bisa ngapa-ngapain. Eits, ternyata salah. Belajar bahasa lainnya juga nggak rugi loh. Apalagi Bahasa Mandarin yang sekarang penting untuk bisnis. Belajar bahasa mandarin dari nol juga udah gampang banget selama ada LingoAce. 

Gampang nggak sih bahasa Mandarin tuh?

Aku juga belum pernah dapat mata pelajaran bahasa Mandarin dan belum pernah belajar sedikit pun. Bayangannya sih susah, tapi ketika tahu ada sistem belajar online di LingoAce. Gampang gampang aja sih menurut aku. 

Motivasi Belajar Bahasa Mandarin

Belum punya impian jelajahi China atau mengenyam pendidikan di China sih. Tapi belajar bahasa Mandarin mulai sekarang juga nggak papa. 

Belajar bahasa baru akan merangsang memori dan membantu struktur otak. Penelitian telah menunjukkan bahwa anak-anak yang belajar bahasa asing akan mengembangkan kemampuan intelektual lebih awal. 

Bahasa Mandarin adalah bahasa asing yang tidak lagi boleh diabaikan. Namun, tantangan utama dalam belajar bahasa Mandarin adalah bahasa ini diklaim menjadi salah satu bahasa yang paling kompleks dan sulit untuk dipelajari. Tapi terasa mudah ketika mendaftar kursus atau belajar Mandarin online di LingoAce.

Bahasa Mandarin juga dibutuhkan dalam segala bidang, tak hanya pekerjaan dan bisnis saja. Namun berpengaruh besar di bidang pariwisata juga. 

Ini sih yang jadi motivasi aku kenapa mau mulai belajar bahasa mandarin dari awal. 

Study

Pernah dengan pepatah “Tuntutlah Ilmu ke Negeri China”? 

Pelajar Indonesia di China memang meningkat dari tahun ke tahun. Sistem pendidikan dan peradaban Tiongkok China memang cukup diakui di seluruh dunia. Jadi, Pasti tertarik untuk memilih study di China. 

Jumlah Pelajar Indonesia di Tiongkok. Sumber: databoks.katadata.co.id
Jumlah Pelajar Indonesia di Tiongkok. Sumber: databoks.katadata.co.id

Jumlah pelajar Indonesia kenaikannya cukup drastis. Menjadi peringkat ke-7 yang jumlah mahasiswanya paling banyak di China. 

Traveling

Kalau sudah punya keinginan traveling, pasti maunya blusukan. Nggak ada jaminan juga kalau penduduk lokal akan tahu bahasa Inggris. Mau tidak mau kita juga harus menggunakan bahasa mandarin, entah itu sedikit-sedikit. 

Sayang sekali kalau traveling ke China tapi kurang melihat atau menikmati tempat-tempat keren. Biasanya juga tempat keren adanya di kota-kota kecil dan kita perlu interaksi menggunakan bahasa Mandarin.

Belajar Budaya dan Sejarah

Ketika kita belajar bahasa suatu negara, pasti akan belajar budaya dari negara tersebut. Nah, China punya banyak budaya yang unik, apa nggak sayang tuh kalau dilewatkan. Aku sih nggak mau melewatkan budaya setempat. 

Selama proses ini, kamu akan belajar keterampilan sosial baru, belajar tentang gaya hidup, dan teman baru di negara lain. Jika bisa beradaptasi dengan baik, pintu peluang baru akan selalu terbuka bagi kita di masa depan. 

Sambil mempelajari bahasa mandarin, aku juga sedikit tahu budaya China seperti apa. Nantinya bisa melihat langsung ketika sudah berkunjung ke China. 

Selain budaya, sejarah China juga menarik untuk dipelajari. Bagi kalian yang suka budaya, harus banget mempelajari budaya China. 

Nggak cuma ada Kung Fu Panda atau Jackie Chan aja, masih banyak hal-hal unik yang harus kita tahu. 

Bisnis

China jadi pusat ekonomi terbesar di dunia. Potensi bisnis di China sangat besar dan jangan sia-siakan momen tersebut. Bahasa mandarin pasti menjadi skill yang harus kita miliki apabila ingin bermain di dunia bisnis, khusnya China.

Jadi, belajar bahasa mandarin merupakan bekal awal ketika kita ingin merambah ke bisnis. Jangan tanya lagi produk apa yang bisa kita bisniskan dengan China. Segala produk bisa punya potensi di China.

Apalagi sekarang ini, bisnis lebih berpotensi besar daripada pegawai swasta atau PNS. Pemerintah juga menggencarkan UMKMagar ekonomi Indonesia terus membaik. Generasi millennials dan generasi Z bahkan lebih banyak memilih menjadi entrepreneur dan investor. Jadi, China jadi peluang besar untuk pengembangan bisnis atau kerja sama bisnis. Gimana? Tertarik?

Rekomendasi

Maksimalkan waktu selagi masih produktif. Lakukan cara memaksimalkan waktu agar produktif dengan strategi deep work.

Materi Bahasa Mandarin yang Autentik Hanya di LingoAce

Memiliki kemampuan berbahasa asing adalah salah satu investasi terbaik. LingoAce juga nggak cuma bisa aku pake untuk pembelajar dewasa, tapi juga anak-anak. Cocok juga nih dipakai para orang tua untuk mulai mengenalkan anak mereka pada bahasa asing mulai dari umur 6 tahun. 

Belajar Bahasa Mandarin dari Nol dengan Metode yang Interaktif. Sumber: LingoAce

LingoAce memiliki sejumlah pakar kurikulum yang akan membantu menetapkan kurikulum apa saja, yang sesuai dengan minat, latar belakang, profil, dan budaya kita. Tak heran jika kurikulumnya unik dan autentik.

Bagaimana pengembangan kurikulum yang diajarkan di LingoAce? Simak penuturan lengkapnya

1. Pembuatan Perencanaan dalam Pembelajaran

Langkah pertama dalam menentukan kurikulum yang tepat adalah mengobservasi lebih dalam kurikulum yang nantinya akan digunakan. 

Nantinya LingoAce akan menyelesaikannya dengan profil kita dan metodologi pembelajaran yang paling baru. Kurikulumnya berupa materi sederhana dan mampu meningkatkan hasil dari pembelajaran yang baik.

2.    Membuat Konten

Materi belajar dan pekerjaan rumah nantinya akan dibuat untuk mendorong daya pikir kita secara metodologis. Cara itulah yang nantinya akan membantu kita mengingat banyak hal yang sudah pernah kita pelajari.

3.    Membuat Paduan Permainan dengan Interaksi

Kelas yang ada di LingoAce juga akan menggabungkan permainan secara interaksi dan digital. Supaya hasil dari pelajarannya lebih menarik dan tidak membosankan. LingoAce akan membuat suasana kelas nyaman dan semeriah mungkin. 

4.    Pengembangan Ilustrasi

Tim desainer kreatif dari LingoAce pun akan membuat ilustrasi materi supaya lebih menarik secara visual.

Tidak hanya film, tetapi belajar bahasa Mandarin di LingoAce juga akan menjadi hal yang menyenangkan untuk kita.

5.    Materi Sudah Teruji Sebelum Disampaikan

Tim tutor dari LingoAce akan mengevaluasi materi terlebih dulu, kemudian memberikan kritik dan sarannya. Jadi, sebelum menyampaikan materi , tutor mengevaluasi dan menyempurnakan terlebih dulu.

Penyempurnaannya atas dasar kritik dan saran dari para tutor. Jadi, materi sudah berupa kurikulum yang unik, autentik, dan matang. Nggak usah ragu deh dengan kurikulum di LingoAce.

Kurikulum yang unik dan autentik di LingoAce ini menjadi keunggulannya loh. Tujuannya untuk membantu kita pintar berbahasa Mandarin dan mencapai tujuan kita. 

Kelas Gratis Belajar Bahasa Mandarin

Sekarang sudah mudah belajar bahasa asing. Bermodalkan ponsel, kamu sudah bisa belajar seperti kursus. Bahkan nih, kamu juga bisa kelas gratisnya di LingoAce. 

Pembelajarannya asyik bangeeet. Kita akan belajar bahasa mandarin dari awal sampai bisa. 

Apalagi para orang tua yang sudah merencanakan study anaknya ke China, siapkan dari sekarang. Sangat recomended juga untuk anak-anak. Bisa mulai belajar bahasa mandarin dari nol.

Ingin mencoba kelas di LingoAce? Coba kelas gratisnya sekarang!

Nggak ada lagi kendala ketika ingin study, traveling, belajar budaya dan sejarah China, sampai bisnis. Kalau sudah belajar bahasa Mandarin, dunia seperti dalam genggaman kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published.