Tips Membawa Barang Ketika Touring untuk Wanita

Photo by, Hipwe

SIAPA bilang touring hanya diperuntukkan bagi kaum pria. Kaum wanita juga boleh-boleh saja ikutan touring. Hanya saja, siap mendengar ocehan teman-teman pria yang tiap detik mengingatkan untuk membawa barang-barang yang perlu saja, yang tidak perlu ditinggalkan. Well, biasanya kaum wanita akan mengiyakan, tetapi ketika hari H, tetap saja ransel terkadang memuat beban berat. Touring akan memerlukan tenaga ekstra bertahan di atas motor, kalau bisa jangan ada beban berat—kecuali beban berat dalam hidup, eaaaa–, sehingga tubuh tetap nyaman sampai perjalanan pulang.

Terkadang teman-teman pria kesal dengan barang bawaan wanita. Kalau menggunakan mobil pribadi pasti tidak masalah, mau bawa bantal kepala dan bantal guling atau sampe kasur-kasurnya juga no problem. Lah ini touring, Guys. Mungkin untuk para wanita yang biasa touring sudah tahu barang-barang mana saja yang perlu dibawa, tetapi bagi pemula (seperti saya :D) pasti kebingungan ketika harus meninggalkan salah satu barang. Misalnya make up.

Inilah pengalaman saya dan sekarang saya tahu barang-barang mana saja yang perlu masuk ransel ketika ikut touring. Jadi, next touring saya tidak diomelin oleh teman-teman pria saya karena masalah isi ransel.

  1. Gunakan Ukuran Tas Standar

Semakin menggunakan tas dengan volume yang besar, semakin kamu akan banyak memasukkan barang-barang. Apabila ukuran tas kecil, otomatis kamu akan memilih barang yang penting dibawa dan yang tidak penting. Untuk itu, ambil ransel dengan ukuran yang sedang, bila perlu ransel yang memiliki volume ramping, sehingga tidak makan tempat.

  1. Pilih Baju Dengan Bahan yang Ringan

Apabila jangka waktu touring 2 sampai 3 hari, maksimal membawa baju tiga stel dan pilih baju dengan bahan ringan sehingga tidak membebani ransel dan bisa dilipat kecil. Gulung baju dengan satu gulungan tersebut berisi baju satu stel yang akan dipakai. Jadi apabila membawa tiga stel, hanya ada tiga gulungan baju di dalam ransel. Pisahkan handuk, biarkan handuk digulung sendiri. Baju dengan bahan yang tipis lebih ringan dibawa dan lebih cepat kering apabila destinasi touring memilih pantai dan ikut basah-basahan.

  1. Bawa Satu Poch

Wajib membawa poch untuk meletakkan keperluan mandi dan sedikit alat kecantikan wanita, seperti pembersih, pelembab, dan bedak. Satukan alat dandan dengan alat mandi. Hand body, sabun, odol, sikat letakkan di dalam botol kecil-kecil. Pilih sikat lipat yang sekarang sudah tersedia di minimarket. Kalian bisa memilih pouch-pouch untuk traveling di sini.

  1. Tinggalkan Make Up

Bagi kaum wanita terkadang make up tidak ketinggalan. Touring akan membuat wajah lebih sering terkena angin dan berbagai terpaan debu. Jadi, percuma mau pake make up setebal apapun kalau ujung-ujungnya lusuh lagi lusuh lagi. Sebaiknya tinggalkan make up karena kamu juga tidak bertemu dengan orang-orang penting ketika touring. Wanita kalau dasarnya sudah cantik tanpa ada polesan juga tetap cantik. Wkwkwk

Untuk melindungi wajah, cukup menggunakan pelembab atau sun block dan polesan bedak sedikit. Toh, ketika jalan menuju destinasi selanjutnya pasti akan ditutup masker untuk melindungi wajah dari angin dan debu.

  1. Tidak Perlu Membawa Bekal

Kamu bukan mau camping atau bertamasya Guys. Yang paling penting dibawa ialah air minum dan uang. Apabila ingin mengisi perut bisa berhenti di jalan sambil istirahat. Pilih warung-warung kecil agar harga makanannya juga tidak begitu mahal.

  1. Tidak Perlu Membawa Oleh-oleh Ketika Pulang

Kamu bukan jalan-jalan yang membawa uang banyak, Guys. Touring itu ketika budged mepet nekat gas. Terpenting budged untuk servis motor sudah tersedia. Ketika pulang, tidak perlu membawa oleh-oleh. Orang toh tau kalau touring itu pake motor, mau ditaroh di mana oleh-oleh, yang ada renyek kalau enggak pada melempem kena hempasan angin sepanjang jalan. 😀

  1. Jangan Ajak Orang-orang Rempong

Ini nih, tips paling penting diingat. Kebanyakan cewek itu rempong, tapi tidak semuanya. Bagi wanita-wanita berjiwa pengembara akan lebih simpel dan tahu mana momen yang penting atau bukan. Mending ajak orang-orang yang begitu, daripada harus menunggu putri solo dandan. Bisa nyesel sampe rumah karena destinasi tidak kekejar gegara nunggu putri solo dandan. Dunia ini indah Bro, jadi manfaatkan waktu sebisa mungkin agar bisa mengunjungi setiap sisi keindahannya. Kalau putri solo ditinggal sendirian yang ada pulang-pulang ngambek dan mau pulang sendiri lagi. Wkwkw tapi kalau tega mah bisa-bisa aja itu.

 

Well, itulah tips buat para wanita yang ingin merasakan bagaimana sensasinya touring. Biar gak diomelin sama temen-temen pria, kamu para wanita wajib mempersiapkan hal-hal seperti di atas. Daripada barang-barang dibuang di tengah jalan gegara berdebat sama temen cowok. Mending disiapkan serapih mungkin.[]Prav

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.