Traveling 10/17 Cirebon: Cirebon Punya Spot Romantis #4

Dokumentasi Pribadi

ROMANTISME itu tercipta ketika suasana mendukung. Suasana romantis kerap ditungu-tunggu oleh pasangan. Romantis juga tidak melulu karena adanya bunga atau coklat. Bukan juga adanya hujan rintik-rintik dan ditemani dengan dua cangkir kopi hangat lalu obrolan hanyut bersama seseorang yang dicintainya. Seperti sebuah film drama di mana momen romantis yang hampir sama akan selalu terulang di film-film berikutnya. Meski demikian, momen-momen romantis seperti itulah yang selalu ditunggu-tunggu.

Bagiku romantis itu penting. Adanya unsur ekternal yang mampu mendukung romantisme harus ada agar momen tersebut tak terlupakan. Setiap pasangan pasti akan mencari berbagai unsur-unsur eksternal tersebut untuk mendapatkan momen romantis. Hal itu karena terkadang cinta mampu tumbuh kembali ketika hal-hal berkesan diciptakan.

Kunjungan traveling untuk tempat ketiga ini mengarahkanku pada sebuah tempat makan di atas bukit. Bukit Gronggong namanya. Inilah spot romantis yang sangat direkomendasikan bagi pasangan yang masih menjelajah Kota Cirebon. Dari atas bukit ini, kamu mampu melihat Kota Cirebon dari ketinggian. Berbagai kafe dan restoran berjejer di perbukitan ini dan kita bisa memilih tempat makan mana yang ingin kita kunjungi untuk singgah sambil menikmati perkotaan Cirebon dari atas.

Sebenarnya, spot-spot seperti ini hampir terdapat di setiap kota di Jawa. Seperti di Bandung ada yang namanya Caringin Tilu dan di Magelang juga memiliki spot ketinggian untuk melihat Kota Magelang. Sebenarnya cukup sederhana, tetapi view yang dihasilkannya itu membuat pengunjung ingin lebih lama berada di sana. Sudah menelusuri Kota Cirebon membuat saya ingin melihat bagaimana Cirebon dari atas. Mengagumkan memang. Kota Cirebon terlihat seperti hamparan tanah lapang dengan kombinasi warna hijau dan coklat. Bukit Gronggong ini cocok dijadikan lokasi foto alam yang sederhana tetapi tetap mengagumkan. Banyak pengunjung dari Jakarta mampir ke sini hanya untuk melihat seperti apa Bukit Gronggong Cirebon.

Cirebon bukan hanya bisa dinikmati cerita sejarahnya, tetapi Cirebon juga mempunyai spot romantis untuk melengkapi momen berbagi cerita bersama pasangan.[]Prav

 

 

Prajna Vita

Jakarta, 13 Oktober 2017

19.26

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *